promkes
20.15 | Author: kerlap kerlip kehidupan
By

By





MANDI BIKIN SEGAR & SEHAT


KENAPA KITA HARUS MANDI :

Menjaga kebersihan, kesehatan, serta kecantikan kulit tubuh.
Mencegah berkembangnya jamur atau bakteri di kulit yang dapat merusak kulit, menimbulkan bau, dan bahkan menyebabkan penyakit kulit.
Mandi adalah cara paling efektif untuk menenangkan dan menyegarkan pikiran.
Mandi menghilangkan rasa lelah dan menghilangkan stres.
Mengeluarkan kotoran.
Mandi adalah :
kegiatan untuk membersihkan diri
Dengan cara meratakan air keseluruh tubuh dengan tujuan untuk menghilangkan kotoran yang menempel di tubuh.






















Akibat malas mandi :

Orang yang tidak mandi kemungkinan akan merasa gatal dan banyak kotoran yang melekat di tubuh, hal ini tentu saja meningkatkan risiko seseorang terkena infeksi.
(KENA BAU BADAN )

Selain itu, orang yang tidak mandi beberapa hari akan menimbulkan bau yang disebabkan oleh bercampurnya antara bakteri dan rambut di kulit dengan hasil metabolisme berupa protein dan asam lemak. Akibat rambut yang melekat lengket oleh keringat akan membuat tubuh lebih kotor daripada biasanya.
Kuman dan mikroorganisme lain yang berada di kulit akan sangat mudah berkembang biak dengan kondisi tubuh yang lembab. Hal ini bisa menjadi ancaman utama jika kuman tersebut tetap menempel di permukaan kulit, sehingga memudahkan seseorang menderita gatal-gatal atau kurap.

Namun jika kondisi ini lebih parah daripada sekedar gatal-gatal seperti adanya mikroorganisme staphylococcus, maka bisa berakibat fatal terutama jika mikroorganisme ini mencapai aliran darah. Meskipun hal ini sangat jarang terjadi. Karenanya mandi merupakan salah satu kegiatan yang berguna untuk menjaga kebersihan seseorang.
GAK ADA ALASAN UNTUK MALAS MANDI..............!!
|
This entry was posted on 20.15 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: